Minggu, 12 September 2010

Kalung dari Kain Perca ^_^


Yippie.....
Di sini, aku mau share tentang dua kalungku yang dibuat dari bahan kain perca. Macam-macam kain perca ini bisa dari kain katun, brokat hingga batik. Semuanya aku dapetin dari penjahit deket rumah temenku, Donita. We made it together and....taraaaaaa, i got two ethnic neklaces ^_^

Step-stepnya nich:
* Gambar pola lingkaran pada kain pake tutup kaleng atau toples dan spidol.
* Gunting dan jahit jelujur pinggiran kain, lalu tarik serut.
* Buat sebanyak 5-6 lingkaran dan satukan semua dengan cara dijahit.
* Lem lingkaran ini pada karton yang sudah dibungkus kain perca atau flanel hitam. Tips dari aku, pake karton bekas kemasan aja, bisa dari dus minuman :)
* Gunakan tali kalung dari pita meteran, tali beludru, rantai atau tali dari kartu ID. Tips dari aku, pake saja tali apapun yang ada, aku sih pake tali ID jaman masih liputan, warnanya lucu-lucu, ada yang hitam, biru sampai oranye :)
* Jahit tali pada bagian belakang kalung.
* Kalung siap digunakan. Paling sip dipake untuk acara-acara non formal. Happy trying ^_^

4 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...