Rabu, 07 September 2011

Cincin Mata Nenek

Sudah lama ga membuat DIY untuk blog ini...
Ya, saya memilih membuat cincin yang unik (menurut saya) dari mata nenek. Kenapa mata nenek? Uhm, mungkin karena :
1. Gambar ibu di lempengan ini yang mirip dengan cameo Victorian Lady dan...menurut saya, susah banget nemuin cameo ini...btw saya jadi geli, gimana kalo suatu hari gambar ibu2 ini berubah menjadi siluet Omas atau Mpok Nori, wow...pasti lebih eksotis lagi yahh? *krik-krik-krik*

2. Back to the DIY, alasan no.2 : mata nenek saya mendadak rusak jadi ga bisa dipakai lagi... akhirnya daripada terbuang percuma, saya terpikir untuk membuat sesuatu yang unik dari benda ini.

Alat dan bahan membuat cincin ini:
-Mata nenek
-Gunting
-Flanel (2 warna saja)
-Karton bekas
-Lem Tembak
-Pulpen
-Manik-manik

Cara membuat:
1. Gunting kepala si mata nenek seperti ini

2. Gambar pola berbentuk oval di kain flanel seperti ini

3. Jiplak kain flanel di karton bekas, lalu tempel deh di kain-kain flanel pakai lem tembak
4. Jangan lupa tambahin manik-manik
5. Dan.....jadinya seperti ini :)
Gimana hasilnya ?? Selamat mencoba ya :)

Ayo, yang punya mata nenek (baik yang sudah rusak atau masih bisa dipakai) boleh nyobain DIY ini :D

Salam
Arrie ~ Cranberries Craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...